top of page
  • Agnes Gianni

Simak Keseruan PT Sumatera Prima Fibreboard di IndoBuildTech Expo 2024

PT Sumatera Prima Fibreboard kembali hadir pada pameran Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) Expo Part 2 yang diselenggarakan pada 7 hingga 11 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang. Pameran ini merupakan ajang berbagai pelaku usaha material bangunan Indonesia untuk mempromosikan produknya ke pasar global dan lokal.


Melalui IndoBuildTech Expo Part 2, PT Sumatera Prima Fibreboard menghadirkan produk-produk kayu olahan yang dapat digunakan sebagai bahan dasar furnitur dan dekorasi interior. Kayu olahan seperti Medium Density Fibreboard (MDF), Melamine-Faced MDF (MFM), Melamine-Faced Plywood (MFP), MDF Veneer, dan Compact Density Fibreboard (CDF) dapat dilihat dan diraba secara langsung oleh pengunjung yang hadir di IndoBuildTech Expo.


Pada kesempatan ini, PT Sumatera Prima Fibreboard juga mengenalkan PVC Edgeband dan High-Pressure Laminate (HPL)sebagai produk terbaru mereka. PVC Edgeband merupakan pita tipis yang terbuat dari PVC yang digunakan untuk mempercantik tampilan furnitur kayu. Sementara itu, HPL merupakan produk pelapis luar papan kayu olahan yang terbuat dari gabungan lapisan kraft paper, dekorative paper, dan laminasi bening (overlay paper) yang direkatkan dengan suhu dan tekanan tinggi.


Suasana keramaian booth SPF pada IndoBuildTech Expo Part 2 2024

Dokumentasi PT Sumatera Prima Fibreboard

Pada hari Sabtu (10/08) silam, PT Sumatera Prima Fibreboard berhasil menerima penghargaan Most Outstanding Social Responsibilities dalam ajang IndoBuildTech Awards 2024. Penghargaan ini merupakan bentuk dukungan IndoBuildTech terhadap perusahaan-perusahaan yang secara konsisten menunjukkan keunggulan, inovasi, dan komitmen yang kuat terhadap perkembangan industri bangunan di Indonesia.


“Bagi kami, PT Sumatera Prima Fibreboard, (program CSR) menjadi wadah untuk memperkenalkan produk kami di masyarakat dan bagaimana produk kami bisa diterima di masyarakat,” kata Tifany Askia, Business Development and Marketing Supervisor.


Sebagai produsen papan MDF terbesar di Indonesia, PT Sumatera Prima Fibreboard menaruh perhatian khusus pada masyarakat dan lingkungan sekitar kawasan pabrik mereka di Palembang. Selama tahun 2024, perusahaan ini telah menyelenggarakan penanaman pohon, pemulihan Daerah Aliran Sungai, menyalurkan hewan qurban, serta bantuan ke panti asuhan sekitar.


Perwakilan SPF menerima piala penghargaan pada IndoBuildTech Awards 2024

Dokumentasi PT Sumatera Prima Fibreboard

Tentang IndoBuildTech Expo

Indonesia Building Technology Expo merupakan pameran material, arsitektur, dan interior terbesar di Indonesia. Tahun ini, IndoBuildTech Expo diselenggarakan di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Indonesia. Ajang ini tercatat telah berhasil menggaet lebih dari 85 ribu pengunjung dan menghadirkan lebih dari 500 jenama dari Indonesia, Tiongkok, Qatar, Jepang, Korea Selatan, Turki, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.


Tampak depan booth SPF pada IndoBuildTech Expo Part-2 2024

Dokumentasi PT Sumatera Prima Fibreboard

Tentang SPF

PT Sumatera Prima Fibreboard merupakan produsen Medium Density Fibreboard (MDF) terbesar di Indonesia, dengan dua lini produksi yang berkesinambungan. Papan fiber yang diproduksi SPF memiliki ketebalan yang variatif, dimulai dari varian super thin (1,0 mm) hingga yang tebalnya 25 mm.


Perusahaan ini juga memproduksi Melamine-Faced MDF (MFM), yakni papan MDF yang telah dilapisi melamin untuk meningkatkan ketahanan produk serta memberikan variasi tampilan warna dan tekstur. Saat ini PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id) berbasis di dekat Palembang, Sumatera Selatan dan telah mempekerjakan sekitar 500 orang di pabriknya.

Comments


bottom of page