top of page
  • Agnes Gianni

Kayu MDF dan Ragam Jenis Furnitur Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang esensial dalam suatu hunian. Ruangan ini merupakan tempat kita melepas penat dan mengisi kembali tenaga kita untuk menyambut hari yang baru. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang menata kamar tidur mereka agar menjadi area yang enak dilihat dan nyaman untuk ditempati.


Untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, Anda tidak lagi perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Kayu MDF juga memiliki permukaan yang halus sehingga mudah untuk dipotong, direkatkan, dan dibentuk menjadi apa saja. Dengan menggunakan kayu MDF, Anda dapat menciptakan berbagai jenis furnitur fungsional dan dekoratif sesuai dengan visi dan rancangan yang ada.


Simak beberapa jenis furnitur kamar tidur yang dapat dibuat dengan kayu MDF yang dapat menjadi inspirasi Anda!


Kamar tidur utama dengan lemari pakaian yang ditutup dengan tirai. Lemari, dinding, dan penutup pendingin terbuat dari kayu MDF.

Max Vakhtbovycn / Pexels

Kepala Tempat Tidur

Kepala tempat tidur merupakan komponen yang penting dalam tempat tidur. Tak hanya mempercantik ruangan, menggunakan kepala tempat tidur dapat melindungi kepala kita dari risiko benturan dengan tembok. Kepala tempat tidur juga dapat menjadi memberikan ruang penyimpanan lebih banyak dan menjadi sandaran punggung ketika bersantai di tempat tidur.


Meja Nakas

Untuk mempermudah Anda meletakkan smartphone maupun buku yang sedang dibaca sebelum tidur, Anda dapat membuat sebuah meja nakas. Laci kecil ini dapat menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang sering Anda akses, seperti buku, kacamata, dan barang elektronik. Memiliki meja nakas juga dapat meningkatkan estetika ruangan sebagai tempat untuk dekorasi seperti vas bunga, bingkai foto, maupun lampu tidur.


Lemari Pakaian

Lemari merupakan salah satu furnitur yang paling sering dibuat menggunakan kayu MDF. Permukaan MDF yang halus mempermudah kita untuk menciptakan lemari dengan berbagai macam ketinggian dan lebar. Selain menyimpan pakaian, lemari juga dapat digunakan untuk menyimpan aksesoris, sepatu, bahkan selimut tebal yang jarang dipakai.


Tempat tidur yang menempel dengan lemari tinggi yang menggunakan MDF berlapis melamin

Max Vakhtbovycn / Pexels

Laci Lemari

Jika Anda memiliki berbagai macam barang, mungkin Anda membutuhkan sebuah laci lemari. Lemari berukuran sedang ini memiliki banyak laci yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan pakaian, barang elektronik, aksesoris, hingga barang-barang lainnya agar tidak tercecer di meja atau lantai kamar tidur. Jika Anda tidak menyukai lemari yang tinggi, laci lemari bisa menjadi tempat yang cocok untuk menyimpan semua pakaian dan aksesoris Anda.


Meja Rias

Meja rias merupakan tempat yang cocok untuk menyimpan semua peralatan kosmetik dan perawatan tubuh Anda. Dengan menggabungkan ruang penyimpanan, kursi kecil, serta cermin yang besar, meja rias dapat digunakan untuk memastikan penampilan Anda sudah prima sebelum pergi ke luar rumah.


Rak Buku

Untuk memastikan bahwa buku-buku Anda tertata rapi dan tersimpan dengan baik, Anda akan memerlukan sebuah rak buku. Meski dapat didesain dengan berbagai jenis bentuk, tempat Anda menumpuk atau menyelipkan buku umumnya memiliki permukaan yang halus. Permukaan yang halus dapat memastikan bahwa buku-buku favorit Anda akan tertata dengan baik.

Itulah beberapa jenis furnitur dalam kamar tidur yang bisa Anda buat menggunakan kayu MDF. Dengan perawatan teratur, furnitur kamar tidur yang terbuat dari MDF dapat bertahan untuk waktu yag lama. Anda juga dapat mempercantik tampilan kayu MDF dengan menggunakan cat atau laminasi dengan berbagai macam warna dan tekstur unik. Pastikan Anda mendapatkan papan MDF berkepadatan tinggi dari produsen terpercaya seperti PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

Comments


bottom of page